White Swan Online Store

Senin, 05 Mei 2008

6 Cara Meningkatkan Intuisi Bisnis

Tidak semua orang memiliki intuisi bisnis yang sama. Namun intuisi itu bisa dilatih. Carol Kinsey Goman melalui bukunya Creativity in Business juga menyampaikan cara bagaimana mengembangkan intuisi itu dalam diri seseorang.


1. Belajar meramal masa depan. Jika Anda menggelar rapat bisnis dengan seorang yang belum dikenal, maka bayangkan penampilan mereka, pakaian yang dikenakan, dan bagaimana pendekatan bisnis mereka.
2. Membayangkan diri sendiri telah mengerjakan sesuatu sebelum kejadian sebenarnya berlangsung. Hal ini tidak saja menuntut otak bekerja, tapi juga membandingkan kinerja yang sebenarnya dengan bayangan yang ada di benak Anda.
3. Memperhatikan perasaan dan sensasi batin yang biasanya diabaikan. Perhatikan gejolak dan perasaan batin Anda. Ini memungkinkan Anda menangkap berbagai perubahan yang mengindikasikan adanya tanda-tanda yang muncul tanpa disadari.
4. Membuat jurnal ide. Tulislah kilasan-kilasan, wawancara dan catatan keputusan. Saat Anda merefleksikan catatan tersebut di masa depan, maka Anda dapat mengevaluasi seberapa tepat Anda melakukannya.
5. Melakukan meditasi atau belajar self hypnotic. Insting sering kali muncul pada saat Anda mulai menenangkan pikiran, kemudian berkonsentrasi (pusatkan pikiran kepada satu hal) dan menerima ide yang muncul dari pikiran bawah sadar Anda.

6. Memvisualisasikan secara simbolik. Ketika berhadapan dengan situasi yang bermasalah, ciptakanlah gambaran mental yang mewakili hal ini secara simbolik. Setiap ide kreatif yang muncul dalam benak adalah hasil dari cara memandang situasi secara unik.

Tidak ada komentar:

White Swan Online Store