Menjual produk sering kali gagal karena kurangnya orientasi kepada pelanggan. Padahal, bisa jadi pelanggan itu membutuhkan produk yang ditawarkan. Adrian Miller, seorang konsultan bisnis dan penjualan melalui situs www.businessknowhow.com menyampaikan beberapa hal yang perlu diketahui dalam menjual produk.
- Tanyalah apa yang menjadi kebutuhan pelanggan.
- Jangan terlalu banyak diskusi dengan konsumen. Yang diperlukan adalah bagaimana produk itu bermanfaat baginya.
- Jangan remehkan peran mesin fax, atau e-mail. Penggunaan sarana ini akan memudahkan tugas Anda memasarkan.
- Tindaklanjuti apa yang sudah dilakukan. Apabila hubungan dengan calon konsumen Anda tidak diteruskan, target Anda tidak akan tercapai.
- Tambahlah daftar nama orang yang bisa menjadi prospek Anda secara teratur. Luangkan waktu dalam seminggu atau beberapa hari untuk menghubunginya. Anda harus menepati sendiri kapan harus menghubunginya dan jangan melanggarnya.
- Tetaplah tersenyum. Cara ini akan membuat konsumen ikut tersenyum dan sebagian dari usaha Anda sudah berhasil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar